MENUJU BEKASI BERSIH, KOMUNITAS INI TURUN KE JALAN

komuitas-bersih-bersih-730x355
11 04-2016
MENUJU BEKASI BERSIH, KOMUNITAS INI TURUN KE JALAN

Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Komunitas Bersih-bersih Bekasi (KBB) melakukan aksi turun ke Jalan di Jalan Juanda simpang Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Minggu (10/4/2016)

Puluhan peserta aksi yang anggotanya didominasi oleh pelajar tingkat SMP dan SMA itu, melakukan kampanye dengan membentangkan spanduk serta poster yang bertuliskan ajakan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan dikampanyekan ini agar dapat menyadarkan masyarakat dalam menjaga lingkungan, terus tumbuhan menjadi sebuah karakter dan budaya khususnya di Kota Bekasi,” kata koordinator aksi Steven

Steven yang merupakan pelajar tingkat SMA swasta di Rawalumbu itu menjelaskan, persoalan sampah masih menjadi masalah serius Pemerintah Kota Bekasi. Dibutuhkan kerjasama oleh semua pihak termasuk masyarakat untuk menyelesaikan persoalan yang satu ini.

“Kedepan perlu keseriusan Dinas Kebersihan agar dapat memperhatikan penanganan dan pengelolaan sampah yang masih menjadi masalah serius di kota patriot ini,” katanya.

Selain itu dirinya juga menyatakan bahwa, aksinya ini murni inisiasi dari pelajar Se-kota Bekasi.” Ini merupakan sumbangsih kami untuk bisa mendukung Pemkot Bekasi dalam mendapatkan Adipura nantinya,” ungkapnya. (Sumber : Gobekasi.co.id)

Related article

  • Indonesia dan Australia Bikin Kolaborasi Kembangkan Smart City
    01 02-2018
    Indonesia dan Australia Berkaloborasi Mengembangkan Smart city, Serta Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

    Pemerintah Indonesia dan Australia bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Technologi Sydney (UTS) bekerja sama dalam mengembangkan smart city (kota pintar). Ide kota pintar ini akan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat.

    Read more...
  • Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan
    30 01-2018
    Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan

    Pemerintah Kota (Pemkab) Bekasi meresmikan Jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin,  Kecamatan Pondok Gede, (senin 29/1). Dengan ditandatangani prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maka duplikasi Jembatan Jatiwaringin sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat.

    Read more...
  • Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat
    29 01-2018
    Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 dari Kemenpan RB Republik Indonesia. Kenaikan ini diperoleh sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan kemenpan RB RI dengan tim evaluator…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *