Adu Kreatif Komunitas di Hari Komunitas Bekasi 2016

whatsapp-image-2016-10-03-at-15-12-48
03 10-2016
Adu Kreatif Komunitas di Hari Komunitas Bekasi 2016

Komunitas tidak hanya sebagai ajang berkumpulnya anak muda, juga menjadi tempat belajar, bersosialisasi, dan berbagi dalam bidangnya masing-masing. Dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional yang jatuh pada 28 September, Komunitas Regional Bekasi menyelenggarakan Hari Komunitas Bekasi (HAKABE) 2016 di Grand Galaxy Park Mall Bekasi, Sabtu (1/10).

HAKABE merupakan kolaborasi lintas bidang komunitas berskala Bekasi dan Nasional yang pertama kali diselenggarakan. Acara ini menarik ratusan pengunjung dari berbagai komenitas.

“HAKABE 2016 mengusung tema ‘Passion Nation’, di mana setiap individu mempunyai passion dan berkarya dengan komunitasnya masing-masing untuk mendukung pembangunan kota Bekasi,” kata Ketua Pelaksana HAKABE 2016 Hellen Constinta.

whatsapp-image-2016-10-03-at-15-12-48-1

Tujuan diadakannya event ini untuk pempersatukan komunitas lintas bidang, khususnya Bekasi sehingga dapat menciptakan semangat gotong-royong, perubahan, persatuan, dan kolaborasi yang baik.

Beragam komunitas hadir dengan ide cemerlang.  Sedikitnya ada 40 komunitas yang hadir menampilkan sisi kreatif yang unik.

“HAKABE  sebagai ajang untuk komunitas Bekasi saling mengenal komunitas satu dengan lainnya dan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh komunitas Bekasi maupun nasional. Selain itu dalam kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan komunitas Bekasi kepada masyarakat agar dapat menyalurkan bakatnya di komunitas yang ada di kota Bekasi,” terang Hellen.

whatsapp-image-2016-10-03-at-15-12-48-4

Selain diisi oleh penampilan komunitas yang hadir, ada beberapa kegiatan sosial, seperti donor darah, talkshow dan penampilan dari kelompok musik sebagai kemeriahan hiburan acara tersebut.

“Event ini diharapkan membentuk hubungan baik untuk menciptakan sinergi antar komunitas dan menjadi bagian dalam pembangunan kota Bekasi,” ujarnya. (Sumber : Sindonews.com)

Related article

  • Indonesia dan Australia Bikin Kolaborasi Kembangkan Smart City
    01 02-2018
    Indonesia dan Australia Berkaloborasi Mengembangkan Smart city, Serta Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

    Pemerintah Indonesia dan Australia bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Technologi Sydney (UTS) bekerja sama dalam mengembangkan smart city (kota pintar). Ide kota pintar ini akan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat.

    Read more...
  • Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan
    30 01-2018
    Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan

    Pemerintah Kota (Pemkab) Bekasi meresmikan Jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin,  Kecamatan Pondok Gede, (senin 29/1). Dengan ditandatangani prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maka duplikasi Jembatan Jatiwaringin sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat.

    Read more...
  • Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat
    29 01-2018
    Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 dari Kemenpan RB Republik Indonesia. Kenaikan ini diperoleh sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan kemenpan RB RI dengan tim evaluator…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *