Pemkab Bekasi Serius Bangun Taman, Incar Lahan di Bawah Jalan Fly Over

12 01-2018
Pemkab Bekasi Serius Bangun Taman, Incar Lahan di Bawah Jalan Fly Over

Pembangunan taman di Kabupaten Bekasi bakal digagas, setidaknya sudah terencana setiap kecamatan dibangun satu taman. Pada tahun 2017, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (disperkimtan), taman sudah terbangun di tiga kecamatan. Salah satunya sudah terbangun taman baca.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan Carwin menerangkan, pada tahun 2018 pihaknya sudah memasukkan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sudah disahkan melalui sidang paripurna belum lama ini.

“pembangunan taman ini merupakan program bupati, oleh sebab itu kita harus fokus mengimplementasikannya,” ujarnya.

Carwin menerangkan, pembangunan taman yang dibangun pihaknya, terdiri dari beberapa kriteria taman. Di antaranya, ada taman Pulau, taman edukasi, taman bermain, dan taman baca. Adapun lahan yang digunakan merupakan lahan fasos fasum.

“kita selalu berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa untuk mendata lahan fasos fasum yang bisa dijadikan taman di tengah tengah masyarakat,” terangnya.

Untuk taman-taman pulau dan bermain, Carwin menyebutkan lahan-lahan di bawah jalan Fly Over dan lahan yang ada di tengah jalan juga dijadikan taman, “salah satu taman yang kita bangun berkaloborasi di bawah Fly Over di depan tol pintu keluar masuk Cikarang Barat,” bebernya.

Diakui Carwin, dalam penginvetarisir lahan fasos fasum yang ada di wilayah, pihaknya harus benar-benar kerja keras, dan berkoordinasi dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi. Hal tersebut untuk mengetahui dasar lahan dan kepemilikan pemerintah atau milik pihak pengembangan.

“sebenarnya lahan fasos fasum kita cukup banyak, oleh sebab itu untuk mempermudah mengambil kebijakan dalam pengelolaan fasos fasum. Kita sudah ajukan pembuatan peraturan Daerah (Perda) yang saat dikaji oleh anggota DPRD Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Related article

  • Indonesia dan Australia Bikin Kolaborasi Kembangkan Smart City
    01 02-2018
    Indonesia dan Australia Berkaloborasi Mengembangkan Smart city, Serta Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

    Pemerintah Indonesia dan Australia bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Technologi Sydney (UTS) bekerja sama dalam mengembangkan smart city (kota pintar). Ide kota pintar ini akan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat.

    Read more...
  • Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan
    30 01-2018
    Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan

    Pemerintah Kota (Pemkab) Bekasi meresmikan Jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin,  Kecamatan Pondok Gede, (senin 29/1). Dengan ditandatangani prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maka duplikasi Jembatan Jatiwaringin sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat.

    Read more...
  • Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat
    29 01-2018
    Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 dari Kemenpan RB Republik Indonesia. Kenaikan ini diperoleh sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan kemenpan RB RI dengan tim evaluator…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *