Kelurahan Bekasi Memiliki 56 Gedung Baru

Kelurahan Bekasi Memiliki 56 Gedung Baru
18 01-2018
Kelurahan Bekasi Memiliki 56 Gedung Baru

Kota Bekasi – untuk memberikan pelayanan lebih maksimal dan lebih baik lagi, saat ini sejumlah 56 Kantor Kelurahan yang ada di 12 Kecamatan Se-Kota Bekasi telah memiliki Gedung Baru. Dan belum lama ini Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi telah presmiain Kantor Baru Kurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Warga pun berharap dengan kehadiran Kantor kelurahan yang baru ini, penataan ruang di wilayah Aren Jaya bisa makin diperbaiki lagi mengingat masih banyak saluran pembuangan yang tidak terawat sehingga memicu banjir.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bekasi mengharapkan Kantor yang baru ini bisa mempermudah para warga yang membutuhkan pelayanan apapun, tidak sulit dengan datang ke Kelurahan di gantung sampai berhari-hari dan akhirnya tidak jadi karena tidak ada pelicinnya, harus ubah mindset seperti itu, bantu warga, percepat pelayanan itu yang harus diterapkan pada warga.

“saya berharap dengan hadirnya gedung-gedungn baru Kantor Kelurahan ini, dapat memotivasi dan meningkatkan pelayanan aparaturnya yang lebih baik lagi kepada masyarakat yang ingin membuat administrasi,” pesan Rahmat Effendi kepada Berita Bekasi, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, Wali Kota menegaskan bahwa di Kota Bekasi memiliki ragam etnik budaya ras suku dan agama, untuk itu sekarang ini tidak lagi di persoalkan semua menjadi satu warga Kota Bekasi utnuk terciptanya Visi Kota Bekasi yang ihsan.

Bang Pepen sapaan akrapnya ini tidak lupa juga selalu menyempatkan diri untuk menyapa warganya, itu karena dia ingin menampung semua aspirasi warga Kota Bekasi terhadap pelayanan aparatur Pemerintahan di setiap wilayah.

“saya ingin memastikan langsung tuk turun ke lapangan mengetahui pelayanan aparatur dan staf kecamatan dan kelurahan. Dengan adanya gedung baru ini, tidak ada lagi alasan warga kesulitan dalam proses pembuatan administrasi, baik pembuatan E-KTP maupun kartu sehat. Semua pelayanan di Kecamatan dan Kelurahan Gratis,” jelas Bang Pepen.

Related article

  • Indonesia dan Australia Bikin Kolaborasi Kembangkan Smart City
    01 02-2018
    Indonesia dan Australia Berkaloborasi Mengembangkan Smart city, Serta Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

    Pemerintah Indonesia dan Australia bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Technologi Sydney (UTS) bekerja sama dalam mengembangkan smart city (kota pintar). Ide kota pintar ini akan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat.

    Read more...
  • Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan
    30 01-2018
    Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan

    Pemerintah Kota (Pemkab) Bekasi meresmikan Jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin,  Kecamatan Pondok Gede, (senin 29/1). Dengan ditandatangani prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maka duplikasi Jembatan Jatiwaringin sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat.

    Read more...
  • Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat
    29 01-2018
    Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 dari Kemenpan RB Republik Indonesia. Kenaikan ini diperoleh sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan kemenpan RB RI dengan tim evaluator…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *