Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat
29 01-2018
Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi Meningkat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 dari Kemenpan RB Republik Indonesia. Kenaikan ini diperoleh sebagaimana hasil evaluasi yang dilakukan kemenpan RB RI dengan tim evaluator dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat pada bulan Oktober 2017.

Dimana sebelumnya, akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi pada tahun 2015 mendapatkan nilai 52,11 dan pada tahun 2016 mendapat nilai 50,29 atau setara dengan predikat ‘CC’.

Dan untuk tahun 2017, hasil evaluasi akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Bekasi meningkat cukup signifikan dibanding dengan capaian nilai SAKIP tahun 2015 dan 2016, yang pada tahun 2017 ini nilai SAKIP Pemkab Bekasi memperoleh nilai 61,79 dengan prediket Baik (B).

Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran Pemkab Bekasi dibandingkan dengan capaian kinerejanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil sudah menunjukan kinerja yang baik.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah mengatakan, dirinya sebagai kepada daerah mengucapkan rasa syukur atas capaian tersebut dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berjuang. Sehingga memperoleh kenaikan nilai dalam penilaian SAKIP tahun 2017 dari kemenpan RB dan tim evaluator Inspektorat tingkat Provinsi Jabar. Neneng berharap, dengan pemberian nilai dan penyerahan hasil LHE SAKIP oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB)., Asman Abnur ini, menajak seluruh para perencana di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perlu bekerja lebih keras, supaya pada tahun depan bisa lebih baik lagi.

“Penilaian terebut merupakan sebagai tolak ukur kami dalam pelaksanaan organisasi dan mengelola pemerintah daerah tingkat madya, yang manfaatnya sebagai pelayanan publik yang good goverment sebagaimana yang menjadi suatu program kemenpan RB,” Kata Neneng.

Dalam kegiatan pengumuman serta penyerahan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP yang dihelat di Kepulauan, Kota Batam Provinsi Riau ini, Neneng berkeinginan, adanya semangat para pemangku jabatan seluruh OPD Pemkab Bekasi, dan bisa bekerja secara bersama-sama dengan hati yang tulus demi satu tujuan untuk kepentingan publik.

“kami berharap, seluruh OPD semakin kompak dan antara liding sector atau antar sektor supaya bisa bekerja secara sinergitas. Sehingga terbangunnya suatu system organisasi yang baik dengan memiliki satu tujuan untuk kepentingan masyarakat, sebagaimana fungsinya,” tutup Neng.

Related article

  • Indonesia dan Australia Bikin Kolaborasi Kembangkan Smart City
    01 02-2018
    Indonesia dan Australia Berkaloborasi Mengembangkan Smart city, Serta Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

    Pemerintah Indonesia dan Australia bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Technologi Sydney (UTS) bekerja sama dalam mengembangkan smart city (kota pintar). Ide kota pintar ini akan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat.

    Read more...
  • Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan
    30 01-2018
    Duplikasi Jembatan Jatiwaringin Telah Diresmikan

    Pemerintah Kota (Pemkab) Bekasi meresmikan Jembatan duplikasi atau Flyover Jatiwaringin,  Kecamatan Pondok Gede, (senin 29/1). Dengan ditandatangani prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maka duplikasi Jembatan Jatiwaringin sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat.

    Read more...
  • Bapped Bekasi Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan 2018 Secar Virtual
    26 01-2018
    Bapped Bekasi Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan 2018 Secar Virtual

    Kota Bekasi, Berita Bekasi – untuk pertama kalinya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi melakukan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan tahun 2018 secara Virtual dengan 12 kelurahan di Kota Bekasi dalam rangka penyusunan…

    Read more...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *